Tuesday, November 18, 2014

Label Artikel :

Penjelasan Gemini Monster Card Yugioh

trading card game
penjelasan gemini monster card yugiohGemini Monster - merupakan subtype dari effect monster, sama seperti union monster, dan spirit monster. karena itu warnanya sama seperti effect monster, hanya saja ada tulisan "Gemini" pada type-nya

Gemini monster merupakan type monster yang unik, kenapa ?
karena gemini monster memiliki effect, tapi effect-nya "terkunci" dan tidak dapat digunakan.

Jadi percuma dong ? ada kok cara untuk membuka effect-nya, yaitu dengan me-normal summon gemini monster sebanyak dua kali dalam giliran yang berbeda.



Rata rata, gemini monster memiliki effect sebagai berikut : 
This card is treated as a Normal Monster while face-up on the field or in the Graveyard. While this card is face-up on the field, you can Normal Summon it to have it be treated as an Effect Monster with this effect:
● (Penjelasan effect gemini monster setelah di-normal summon dua kali)
Ya, ketika gemini monster sedang face-up di field atau di graveyard, gemini monster akan dianggap sebagai Normal Monster. untuk bisa menggunakan effect yang tertera dibagian bawah, kita harus merubahnya menjadi effect monster dulu. Caranya yaitu kita harus me-normal summon gemini monster tersebut sekali lagi ketika berada di field.

Contohnya :
kita akan membuka effect dari gemini monster " Chthonian Emperor Dragon".

  1. Normal summon seperti biasa, dengan mengorbankan sebuah monster di field ( Chthonian Emperor Dragon berlevel 6) 
  2. Chthonian Emperor Dragon masih dianggap normal monster.
  3. kemudian pada giliran kita selanjutnya, kita normal summon Chthonian Emperor Dragon yang sudah berada di field tanpa pengorbanan.
  4. Chthonian Emperor Dragon sudah menjadi effect monster dan kita bisa menggunakan effect-nya.
  5. kita tidak boleh melakukan normal summon / set lagi pada giliran yang sama ketika kita me-normal summon Chthonian Emperor Dragon yang kedua kalinya
NB : 
pada langkah tiga, kita me-normal summon Chthonian Emperor Dragon untuk yang kedua kalinya tanpa pengorbanan padahal levelnya adalah 6. kenapa ?
karena ketika kita akan me-normal summon gemini monster untuk yang kedua kalinya, kita tidak membutuhkan pengorbanan walaupun gemini monsternya memiliki level diatas 5.

 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan memberikan komentar, pertanyaan, maupun kritikan terhadap posting kami. :)

 

Copyright © YU-GI-OH AREA™ is a registered trademark.
Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.